Tips dan Trik Agar T-shirt Warna Hitam Tidak Membuat Gerah dan Panas

T-shirt berwarna hitam menjadi baju yang paling sering dicari baik bagi pria maupun wanita karena sangat mudah dipadukan dengan outfit warna apa saja yang pastinya malah akan meningkatkan penampilan. T-shirt hitam akan membuat penampilan terlihat lebih keren terutama bagi pria. Warna hitam juga akan tidak akan terlihat kotor sehingga cocok digunakan untuk aktivitas apa saja bahkan sering dijadikan sebagai warna untuk tshirt printing.

Namun beberapa orang tidak terlalu menyukai baju-baju berwarna gelap terutama warna hitam karena sangat mudah menyerap panas dan memberikan efek panas pada tubuh dengan cepat, berbeda dengan baju berwarna putih yang dapat memantulkan sinar matahari lebih baik. Banyak yang mengaku jika mengenakan baju berwarna hitam akan memberikan reaksi yang lebih gerah dan panas.

Karena alasan inilah orang-orang lebih memilih menggunakan kaos berwarna putih terutama saat cuaca panas atau musim tropis karena sifatnya yang hanya menyerap sedikit cahaya sehingga tidak menimbulkan efek panas dan gerah, berbanding terbalik dengan baju berwarna hitam yang menyerap sinar matahari dan mengubahnya menjadi energi panas membuat tubuh lebih cepat panas dan gerah.

Tips Agar T-shirt Hitam Tidak Selalu Panas

T-shirt warna hitam atau baju apapun itu yang berwarna hitam memang akan lebih cepat memberikan panas pada tubuh dan membuat gerah, namun bukan berarti anda tidak bisa mengenakannya saat cuaca sedang panas terlebih jika memang terdapat urusan yang mewajibkan menggunakan baju berwarna hitam.

Anda bisa mengakalinya dengan beberapa hal yang juga dapat membantu mengurangi panas dari t-shirt hitam tersebut yang pastinya akan memberikan kenyamanan lebih saat dikenakan dan tidak terlalu gerah. Berikut beberapa tips memilih t-shirt untuk anda yang ingin menggunakan t-shirt hitam.

  1. Hindari memilih yang terlalu ketat

Agar dapat memberikan sirkulasi udara yang baik, hindari memilih t-shirt hitam yang terlalu ketat dan pas di badan karena malah akan membuat tubuh lebih mudah berkeringat dan kaos akan lebih mudah basah. Anda bisa mengakalinya dengan memilih ukuran yang lebih besar sehingga akan lebih longgar dan memberikan sirkulasi udara yang baik dan mengurangi efek panas dari sinar matahari.

  1. Menggunakan outer

Apabila anda tidak memiliki t-shirt hitam yang longgar dan semuanya memiliki ukuran press body, anda bisa mengakalinya dengan outer dengan warna-warna terang seperti kemeja flanel sehingga tidak terlalu menyerap panas berlebih.

  1. Pilih bahan yang tidak panas

Pilih bahan yang tidak membuat gerah dan mudah menyerap keringat salah satunya yaitu cotton combed 30s yang memiliki ketebalan yang pas dan terbuat dari serat kapas alami sehingga sangat cocok digunakan pada cuaca panas. Bahan ini juga sering dijadikan sebagai bahan custom tshirt karena nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *