Memilih Bedak Wajah Sesuai Kebutuhan

Memilih Bedak Wajah Sesuai KebutuhanBedak adalah salah satu make up yang sangat sering digunakan untuk riasan sehari-hari. Tetapi masih banyak para wanita yang bingung saat memilih jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit wajah, bedak tabur atau padat? Seperti Anda ketahui, kulit wajah biasanya terbagi dalam dua jenis yaitu jenis kulit wajah berminyak dan kulit wajah kering. Oleh sebab itu dalam memilih bedak bagi wajah juga harus disesuaikan dengan jenis kulit dan kondisi wajah itu sendiri.

Setelah memakai foundation cair atau krim, Anda perlu bedak untuk finishing supaya tampilan kulit Anda tambah memukau. Bedak mempunyai dua jenis bentuk, yakni bedak tabur dan bedak padat. Dengan satu sentuhan akhir saja, bisa memberi hasil yang berbeda pada riasan Anda. Dalam artikel ini akan dijelaskan cara memilih bedak.

Sesudah itu, Anda bisa menentukan pilihan untuk membeli produk bedak berkualitas baik dengan harga terjangkau. Mulai dari Maybelline, Pixy, Make Over, Wardah, Emina dan berbagai brand terkenal lainnya bisa menjadi pilihan terbaik. Terlepas dari brand bedaknya, pastikan untuk pilih warna yang sesuai dengan skin tone masing-masing. Bedak padat dengan nuansa lebih terang dari warna kulit, bisa membuat wajah berubah jadi menjadi abu-abu.

Lebih baik kenali warna kulit supaya tidak salah dalam memilih bedak. Untuk Anda yang memiliki kulit putih, warna pink dengan tone lebih terang satu atau dua warna di atas kulit asli bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit kuning langsat bisa mencoba warna bedak yang mempunyai tone kekuningan, oranye atau yang hampir sama dengan warna kulit asli. Lain halnya dengan lipstik, Anda harus benar-benar mencoba bedak pada bagian wajah. Hindari hanya mencoba di punggung tangan, sebab akan menghasilkan warna yang tidak sama ketika telah digunakan pada pipi.

Untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya memilih bedak dengan sentuhan akhir matte. Ini adalah cara terbaik untuk mengatasi minyak berlebih. Jangan gunakan bedak yang memiliki kandungan highlighter sebab akan membuat wajah tambah mengkilap. Sedangkan yang memiliki kulit kering, lebih baik memilih bedak translucent supaya mencegah riasan tampak cracky. Jangan lupa agar selalu menggunakan pelembab, supaya bedak bisa menempel dengan lebih sempurna.

Bedak wajah dibagi dalam dua jenis berdasarkan sentuhan akhir yang bisa Anda dapatkan, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Mari simak masing-masing karakternya supaya Anda dapat menentukan jenis yang sesuai untuk Anda.

  • Bedak Wajah Jenis Tabur

Bedak tabur atau loose powder merupakan bedak yang paling umum Anda temukan di pasaran. Di dalam wadahnya umumnya terdapat tutup dengan lubang untuk mengeluarkan bedak secara proporsional. Anda bisa menggunakannya dengan memakai brush atau puff. Bedak tipe ini sesuai untuk penggunaan di rumah sehari-hari.

Hal ini karena mempunyai kandungan minyak yang sedikit, bedak tipe ini tidak membebani kulit dan cukup digunakan tipis-tipis. Tipe bedak ini sesuai untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Bedak tabur juga dapat memberi hasil akhir yang soft dan sesuai untuk Anda yang menyukai tampilan riasan natural. Untuk Anda yang cemas dengan kerutan yang ditimbulkan oleh foundation, sangat direkomendasikan untuk menggunakan bedak tipe ini.

  • Bedak Wajah Jenis Padat

Pressed powder atau bedak padat banyak dikemas dalam tempat yang tipis. Hal ini membuat lebih mudah dibawa ke mana saja, juga nyaman digunakan saat Anda ingin touch up riasan Anda. Bedak tabur dengan bentuk padat ini sesuai untuk Anda yang suka dengan hasil akhir matte. Dibandingkan dengan bedak tabur, bedak padat memiliki daya coverage yang lebih tinggi. Jadi, cocok bagi Anda yang ingin menyamarkan bintik dan noda pada wajah.

Anda dapat memilih berdasarkan dua jenis hasil akhir yang Anda inginkan, yakni matte atau glossy. Bedak tabur atau bedak padat, keduanya sanggup memberikan hasil akhir yang pas dengan keinginan Anda. Untuk Anda yang ingin hasil akhir glossy, Anda dapat memilih bedak yang memiliki kandungan mutiara dan lain sebagainya.

Produk yang memiliki bahan ini bisa memberi efek cerah saat terkena cahaya. Bagi Anda yang ingin efek matte seperti keramik atau porcelain, Anda dapat memilih jenis matte. Produk jenis ini tidak membuat pori-pori wajah Anda makin mencolok ketika terkena cahaya. Sesuai untuk Anda yang senang dengan riasan sempurna. Matte atau glossy, pilihlah yang pas dengan selera dan karakter Anda. Fungsi utama bedak adalah untuk menjaga makeup supaya tetap awet dan menyerap minyak berlebih.

Bukan hanya itu, ada juga bedak dengan bahan kandungan tambahan yang berguna untuk kulit. Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit kering, lebih baik Anda pilih bedak yang memiliki kandungan pelembap. Lebih baik lagi bila ada SPF atau sun protector factor dan PA atau protection grade of UVA yang tinggi. Dengan begitu, kulit Anda bisa terhindar dari masalah dikarenakan oleh paparan sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *