5 Tips Memberi Nama Anak Kembar yang Kreatif

Tips Memberi Nama Anak Kembar yang KreatifMemiliki bayi kembar tentu saja sebuah anugerah. Tidak semua orang bisa mendapatkan hadiah istimewa yang satu ini. Saat memiliki bayi kembar, Anda tentu akan mengalami momen-momen memberikan baju yang sama, memandikan bersama, dan memanggil nama yang hampir sama. Arti nama bayi kembar tentu saja bervariasi, tergantung dari Anda sebagai orangtuanya.

Namun, tidak sedikit orang yang bingung saat akan memberikan nama bayi kembar mereka. Oleh karena itu, lima tips di bawah ini bisa sangat membantu.

  • Menggunakan Nama Awalan yang Sama

Pertama, Anda bisa menggunakan nama bayi dengan awalan yang sama. Misalnya, jika kedua bayi Anda adalah perempuan, Anda bisa menggunakan nama Adinda, Viona, Astrelika, dan masih banyak lagi. Untuk nama panjangnya, Anda bisa menggunakan nama lain yang berbeda. Misalnya, Astrelika Khaifa dan Astrelika Khanaya.

  • Menentukan Tema

Tips kedua saat mencari nama bayi kembar adalah menentukan tema terlebih dahulu. Anda bisa membuat nama bayi sesuka hati selagi arti nama bayi tersebut baik. Misalnya, Anda bisa menggunakan tema luar angkasa, bunga-bungaan, langit, warna, dan masih banyak lagi.

  • Tidak Harus Selalu Sama

Memberikan nama untuk bayi kembar tentu saja tidak harus selalu sama. Misalnya, Anda bisa menggunakan dua kata berbeda di awal dan kata yang sama di akhir nama. Misalnya, Hana Sofia Prameswari dan Hasna Silvia Prameswari untuk perempuan, dan Fahmi Andrian Syihabuddin dan Fakhry Adrian Syihabudin untuk laki-laki. Dengan demikian, nama bayi kembar Anda terlihat lebih unik dan lain dari yang lain.

  • Membuat Nama yang Mudah Ditulis dan Diucapkan

Meskipun Anda bebas memberikan nama untuk si kecil, pastikan nama tersebut tidak sulit untuk diucapkan dan ditulis. Pasalnya, ini bisa saja menjadi fatal saat mereka beranjak dewasa. Penulisan yang salah pada suatu dokumen bisa menjadi masalah yang cukup serius. Oleh karena itu, cukup berikan nama yang mudah diucapkan, ditulis, dan diingat dengan makna yang baik dan penuh harapan.

  • Menggunakan Gabungan Nama Orang Tua

Agar nama si kembar tidak ada yang menyamai, solusinya adalah membuat nama hasil gabungan dari nama Anda dan pasangan. Ini tentu saja akan sangat unik karena Anda bisa mengkreasikannya sendiri. Misalnya, jika nama ibu adalah Sarah dan nama ayah Naufal, Anda bisa menyingkatnya menjadi Nasara atau Syafal.

Dengan demikian, nama si kembar akan lebih unik dengan nama gabungan dari orang tuanya. Misalnya, Dinda Kirana Putri Syafal dan Dinda Khanaya Putri Syafal.

Itulah lima tips mudah membuat nama bayi kembar. Jangan lupa cek arti nama bayi sebelum Anda menggunakannya, ya! Dengan begitu Anda bisa memastikan bahwa nama yang dipilih untuk si kecil adalah nama terbaik yang sekaligus bisa menjadi do’a dan harapan Anda untuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *